Pages

Ads 468x60px

Senin, 27 Desember 2010

Tanggapan Mengenai Kekalahan Timnas

Menanggapi kekalahan timnas Indonesia di ajang final AFF Suzuki cup dari Malaysia pada leg 1 minggu lalu, saya berpendapat mungkin saja faktor dari kekalahan itu adalah kurang konsentrasinya para pemain timnas di lapangan. Bermain di hadapan sekitar 80.000 suporter Malaysia membuat permainan Firman Utina dkk tak berkembang. Apalagi ini adalah pertandingan tandang pertama timnas. Tekanan demi tekanan di alami oleh para pemain Indonesia dari supporter tuan rumah salah satunya adalah kembang api dan sinar laser yang yang sengaja di arahkan ke para pemain timnas salah satunya adalah kepada penjaga gawang timnas Markus. Hal ini mungkin saja menjadi faktor utama di balik kegagalan timnas meraih kemenangan.

Akan tetapi kekalahan itu harus segera di lupakan dan mempersiapkan kembali fisik dan mental untuk pertandingan final leg 2 yang akan berlangsung rabu (29/12) di stadion utama gelora bung karno. Kembali bermain di hadapan supporter Indonesia diharapkan Indonesia dapat mampu membalas kekalahan sehingga dapat keluar sebagai juara AFF Suzuki cup 2010. Walaupun peluang Indonesia terbilang cukup berat kami berharap para pemain menampilkan permainan penuh semangat dan kerja keras.

Meskipun nantinya Malaysia keluar sebagai juara kami tetap bangga akan performa timnas selama turnamen ini berlangsung. Sebagai orang Indonesia kami tidak akan pernah berhenti untuk mendukung serta mendoakan laskar garuda sampai kapan pun juga. Karena mereka adalah kebanggaan Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar