Pages

Ads 468x60px

Minggu, 19 Desember 2010

Analisa Leg Ke Dua Indonesia vs Filipina

Indonesia berhasil menekuk Filipina dengan skor 1 – 0 . Gol dicetak oleh pemain naturalisasi asal uruguay Christian ‘El Loco’ Gonzalez pada menit ke 42 gol ini sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak final untuk mempertemukan Indonesia dengan Malaysia yang pada pertandingan sebelumnya menahan imbang Vietnam 0 – 0 .

Pada menit pertama kick off di bunyikan Indonesia sudah langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Filipina tapi sayang gempuran yang dilakukan terhadang tembok pertahanan Filipina yang begitu rapat. Kesempatan emas akhirnya datang ketika Gonzalez melepaskan sundulan keras memanfaatkan umpan yang di lepaskan oleh Nasuha, tetapi sayang bola hasil tandukan Gonzalez masih tepat jatuh di pelukan penjaga gawang Filipina. Di akhir penghujung babak pertama barulah seisi stadion utama gelora bung karno bersorak setelah Gonzalez berhasil membobol gawang Filipina melalui tendangan keras kaki kiri dari luar kotak pinalti.

Memasuki babak kedua Indonesia bermain lebih santai. Pada pertengahan babak ke dua Filipina mendapatkan sebuah peluang lewat pemain naturalisasinya akan tetapi usaha itu masih buntu karena tendangannya masih berada di atas mistar gawang Markus. Indonesia sesekali menciptakan peluang lewat para pemainnya tetapi usaha itu belum membuahkan gol.

Di akhir babak kedua pemain Filipina mendapatkan kartu merah setelah sebelumnya mendapatkan dua kartu kuning akibat melanggar penjaga gawang Indonesia. Hingga pertandingan usai skor 1 – 0 tetap tak merubah sehingga meloloskan Indonesia ke final dengan agregat 2 – 0.

0 komentar:

Posting Komentar