Pages

Ads 468x60px

Minggu, 23 Mei 2010

Kloningan Windows XP dari China

Kini hadir berita terbaru dari cina, masih seputaran OS. Cina di lansir berhasil membuat kloningan windows XP. Perhatikan secara seksama gambar di samping, mungkin terlihat dan terasa seperti Windows XP. Mungkin system GUI sama dengan XP, dan bahkan dapat menjalankan perangkat lunak XP.

Tetapi kenyataannya adalah bahwa system operasi yang di kembangkan oleh Rain Forest Wind Guangdong Computer Technologi Co, Ltd adalah sesuatu yang berbeda dari hanya sekedar penerus Windows Vista. OS Ylmf dirancang sebagai Klon Windows XP berbasiskan cersi 0.10 dari distribusi system operasi open source Ubuntu Linux. Pembuat OS Ylmf mengungkapkan bahwa GUI windows XP diadopsi dalam upaya untuk memungkinkan pengguna Microsoft agar segera mulai menggunakan Ubuntu Linux, tana perlu beradaptasi dengan Sistem operasi baru.

Namun sayangnya, OS ini hany di rilis di cina, setidaknya sampai saat ini. OS Ylmf tersedia untuk di download secara eksklusif di cina, dan terikat karena manggunakan bahasa cina itu sendiri. Tidak ada indikasi yang di tawarkan oleh team yang menyusun proyek ini. Menurut laporan, orang yang membangun OS ini adalah kelompok pembajak software cina, yang sebelumnya mendistribusikan salinan windows XP bajakan yang dilarang oleh otoritas local dan Microsoft.Jelas dengan meniru GUI windows XP, OS Ylmf adalah os yang melanggar hak cipta tentunya.

Os Ylmf ini juga dilengkapi dengan dengan beberapa source seperti OS pada umumnya, seperti browser firefox, Open office, Win emulator ( yang memungkinkan pengguna menginstal dan menjalankan program windows XP ), serta beberapa program tambahan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar