Pages

Ads 468x60px

Minggu, 30 Mei 2010

Pemain Bidikan Mourinho

Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho semakin mendekat ke Real Madrid. Mourinho disebut-sebut mulai merilis daftar pemain buruannya jika kelak hijrah ke Santiago Bernabeu.Mourinho pasti ingin menuai sukses kembali di Madrid. Seperti halnya di Inggris bersama Chelsea dan di Italia bersama Inter Milan. Target The Special One memang ingin menguasai tiga Liga terakbar di Eropa. Tercatat dua mantan anak asuh Mourinho di Chelsea dan Inter Milan kini dalam bidikan.

Pria Portugal 47 tahun ini pun ingin menebus kekecewaan Presiden Madrid, Florentino Perez yang gagal total dengan Proyek Galactico musim ini. Dan jika Mou menginginkan pemain, pasti Perez akan memenuhinya.

Menurut Sportsmail, terdapat enam pemain super yang akan dibawa Mourinho ke Spanyol. Berikut enam pemain yang akan menjadi bagian misi Mourinho itu:

1. Douglas Maicon (Inter Milan)
Mourinho mengagumi kinerja bek sayap kanan ini selama di Inter. Tak salah jika Mou ingin membawa bek Brasil ini ke Spanyol. Apalagi, salah satu kelemahan Real memang di posisi ini. Dan jika Maicon datang, Sergio Ramos bisa kembali fokus di posisi aslinya, bek tengah. Bintang Brasil ini diprediksi bisa diboyong dengan biaya 25 juta poundsterling. Jalan Maicon semakin mulus karena Inter masih berhutang kepada Real karena belum sepenuhnya membayar Wesley Sneijder.


2. Ashley Cole (Chelsea)
Mourinho telah paham benar kapasitas Cole ketika bekerjasama di Chelsea era 2004-2007. Dan bek kiri Inggris ini diakui telah menjadi salah satu full back terbaik di dunia.
Sorotan tak henti media Inggris atas kehidupan pribadi Cole bisa menggiringnya ke Spanyol. Cole mengaku mulai tak nyaman tinggal di Inggris seusai kasus perselingkuhan dan perceraian dengan Cheryl Tweedy.
Jika Mou gagal mendapatkan Ashley, bidikan diarahkannya kepada bek Lazio, Aleksandar Kolarov. Bek Serbia ini akan dilepas dengan banderol 15 juta poundsterling sebagai bagian pembangunan kembali Lazio.


3. Daniele De Rossi (AS Roma)
Gelandang yang diharapkan menjadi Pangeran Baru menggantikan Francesco Totti di AS Roma ini memenuhi skema permainan Mourinho. Jika De Rossi datang, maka Lassana Diarra, Mahamadou Diarra dan Fernando Gago hampir pasti ditendang dari Bernabeu. Tapi, krisis finansial Roma membuat De Rossi dihargai lumayan tinggi, 40 juta pounds.

4. Lucio (Inter Milan)
Kepindahan bek tengah Brasil ini dari Bayern Munich dengan harga 4,2 juta pounds, musim panas lalu, menjadi intuisi bisnis tersukses Mourinho. Lucio masih punya kontrak tersisa selama dua tahun bersama Inter. Real tinggal memberi gaji dua kali lipat kepadanya agar mau bergabung.

5. Steven Gerrard (Liverpool)
Kapten Liverpool ini mulai frustrasi tak kunjung meraih juara liga. Tapi, Stevie G mengaku masih fokus ke Piala Dunia bersama Inggris.
Mourinho hampir saja mendapatkannya untuk Chelsea pada 2005. Dan Gerrard tampaknya akan sangat mempertimbangkan kembali jika Mourinho memberinya penawaran menarik.

6. Frank Lampard (Chelsea)
Tak dimungkiri, Lampard adalah anak emas Mourinho semasa di Chelsea. Terutama kala merajai Premier League 2005 dan 2006. Posisi yang tak tergantikan di Chelsea dan Inggris menunjukkan kualitas Lamps.
Saat hijrah ke Inter, Mourinho sempat ingin mengajak Lampard. Lamps akhirnya pilih bertahan di Chelsea seusai ayahnya meninggal. Jika Real dan Mourinho melakukan pendekatan serius, bukan mustahil Lamps ingin menjajal tantangan baru di luar Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar