Pages

Ads 468x60px

Kamis, 27 Mei 2010

Linkin Park - In The End

In the End (bahasa Indonesia: "pada waktu akhir") adalah singel keempat Linkin Park dari album pertamanya, Hybrid Theory. In the End merupakan singel tersukses Linkin Park dari album Hybrid Theory. In The End meraih peringkat 1 dan 2 di AS.

In the End termasuk dalam lagu yang diaransemen ulang di album Reanimation, berjudul "Enth E Nd". Enth E Nd, bersama lagu "Frgt/10" (aransemen ulang lagu "Forgotten") dirilis sebagai singel ketiga Reanimation berformat Vinyl. Singel tersebut diberi judul "Enth E Nd / Frgt/10". Belakangan, lagu In the End digabung dengan lagu Jay-Z, "Izzo" dalam album Collision Course.

Video musik

Video musiknya disutradarai oleh Nathan "Karma" Cox dan Joe Hahn, serta menggunakan banyak sekali efek CGI.

Mulanya, Mike Shinoda menyanyi rap sementara Chester Bennington berdiri di bagian atap patung. Mendekati akhir video, langit berubah menjadi gelap dan menjadi hujan. Lalu, langit menjadi cerah kembali, sementara kamera menjauh dari para personel Linkin Park, memperlihatkan padang gurun yang berubah menjadi padang rumput, serta seekor paus yang terbang. Selama hujan, patung mulai bergerak.

Semua anggota Linkin Park selain Mike dan Chester (Rob Bourdon, Joe Hahn, Dave Farrell, dan Brad Delson) hanya tampil dalam video selama Chester menyanyikan bagian reff dan selama bagian outro (akhir lagu). Video musik ini memenangkan MTV Video Music Awards 2002 kategori "Video Rock Terbaik".

Meskipun ada suara keyboard di lagu ini, video musiknya tidak menampilkan Mike (yang merupakan pianis Linkin Park) maupun orang lain sedang memainkan keyboard. Namun, Joe Hahn ditampilkan menggunakan MIDI pad untuk menghasilkan suara loop piano di akhir video musiknya. Dalam wawancara di video Frat Party at the Pankake Festival, Nathan Cox mengatakan bahwa Elton John yang sebenarnya memainkan piano.

0 komentar:

Posting Komentar